Halo Sobat Pintar.....

Dag dig dug...dag dig dig.... hahaii....ternyata waktu yang kita tunggu-tunggu telah tiba. Kihajar STEM 2020  tahap basic akan dimulai hari Minggu ini. Apaaa?? Hari Minggu ini??? Iya, hari Minggu tanggal 9 Agustus 2020. 

Bersedia..siaaaap...grak!!

Tentunya Sobat pintar sudah mempersiapkan diri untuk bersaing di ajang bergengsi yang diikuti oleh puluhan ribu peserta, tepatnya diikuti oleh 64.555 peserta. Peserta berasal dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK & sederajat dengan rincian sebagai berikut:
        Sekolah Indonesia Dalam Negeri : 63.635
        Sekolah Indonesia Luar Negeri : 920
Wow! Sobat pintar bakalan dapet kenalan baru, ilmu baru, dan pengalaman baru yang seruuu...!!


Informasi teknis pelaksanaan KIHAJAR STEM BASIC akan disampaikan melalui grup TELEGRAM.  Peserta dapat bergabung melalui tautan (link) yang terdapat di laman profil peserta KIHAJAR.

Nah, berikut ini petunjuk teknis mengikuti KIHAJAR STEM BASIC untuk semua jenjang. Simak baik-baik ya....

Lalu siapa saja peserta setiap sesi tersebut? Berikut ini peserta yang akan mengikuti Kihajar STEM tahap basic sesi 1 pukul 08.30 - 10.00 WIB.:

Dilanjutkan untuk Sesi 2 pukul 11.00 - 12.30 WIB. yang akan diikuti oleh: 

Kemudian untuk sesi 3 dimulai pukul 13.30 - 15.00 yang akan diikuti oleh: 

Jadi Sobat pintar harus tahu di kelompok mana ya. Jika Sobat pintar belum tahu atau lupa kelompoknya, tak perlu galau ya..sebab Sobat Pintar dapat mengecek ada di kelompok berapa dan harus mengikuti pada sesi berapa dengan cara berikut ini:

Nah, jadi buruan cek sekarang juga ya Sobat pintar...agar besok tinggal join saja, tidak bingung nyari-nyari kelompok.

Setelah tahu kelompoknya, lalu apa yang harus dilakukan?

Lalu Sobat tunggu Quizziz itu dimulai...ingat, tunggu ya... Nanti akan ada tampilan hitung mundur 5...4...3...2...1  ketika game akan dimulai, seperti pada gambar berikut ini:

Kemudian akan tampil soalnya untuk Sobat pintar kerjakan dengan cara memilih satu jawaban yang paling tepat, tampilannya seperti pada gambar berikut ini ya:

Sobat pintar ingat-ingat ya, jika ditampilkan scrollbar, maka gunakan panah ke atas dan ke bawah agar soalnya bisa tampil utuh. Karena soal yang ada tampilan scrollbar itu menunjukkkan bahwa soal  tersebut belum ditampilkan semua, untuk menampilkan semua secara utuh, Sobat perlu klik panah atas atau bawah pada menu sccrollbar seperti tampak pada gambar berikut ini:

Masukkan alamat email yang Sobat pintar daftarkan di Kihajar 2020! Jangan masukkan email yang lain ya, tapi email yang   d i d a f t a r k a n   di Kihajar 2020.

Setelah Sobat selesai mengerjakan soal, maka akan seperti ini tampilannya:

Selamat berlomba ya Sobat pintar GEN Kihajar!

Rasakan pengalaman serunya Kihajar 2020 dan raih kesempatan menjadi juara!

Good Luck !


#kihajarSTEM #kihajar2020 #rumahbelajar #tvedukasi #suaraedukasi #merdekabelajar #belajardarirumah  #kemdikbudRI


 

 

 

 

 

 

 

1 Komentar

  1. Terima kasih Omjay...guru bloggerku... Saya sudah baca buku Omjay berjudul Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi.
    Saya berusaha menulis di blog ini setiap hari. Saya sebut SAHASAPOS (Satu hari satu postingan).
    Semoga saya teeus bisa konsisten seperti Omjay.

    BalasHapus