Kelas: IV

Tema: 3. Peduli Terhadap Makhluk Hidup

Subtema: 3. Ayo Cintai Lingkungan

Pembelajaran: 4

Tujuan Pembelajaran

Peserta didik dapatmengidentifikasipelaksanaan kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari –hari, menyelesaikan masalah yang berkaitandenganfaktor persekutuan terbesar (FPB) dan kelipatan persekutuan terkecil (KPK)dari dua bilangan berkaitan dengankehidupan sehari-hari.

Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini.

Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!

Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!

Ananda, pada pembelajaran sebelumnya kita sudah belajar tentang cara-cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Kita mempunyai kewajiban menjaga lingkungan. Apa yang akan terjadi jika kita tidak melaksanakan kewajiban kita? Yuk kita simak video berikut ini!

 

Sekarang, coba kita perhatikan gambar-gambar berikut ini!


 

Jagalah selalu kelestarian lingkungan kita!

Semua sumber daya alam yang ada merupakan karunia yang diberikanTuhan, kita harus mensyukurinya! Anak-anak, berikut ini ada cerita dari Dayu yang senang sekali merangkai bunga dan juga toko buah Pak Untung. Mari kita simak!

Kerjakanlah soal-soal di atas pada buku tulismu! Kalau sudah selesai, fotokan dan kirimkan hasilnya kepada bapak/ibu guru!

Ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah! Sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya!

 

Sumber: Dinas Pendidikan SDI Jakarta

0 Komentar