Virus Corona yang lebih dikenal dengan sebutan Covid-19 (Corona Virus Disease 19) mengagetkan semua orang di seluruh dunia. Penyakit yang tak nampak ini konon sangat mudah menyebar dan menular. Bahkan orang yang tertular dan kuat imunnya sehingga nampak sehat dan tidak merasakan gejala apapun, bisa menjadi carrier yang dapat menularkan penyakit covid-19 ini ke orang lain. Subhanallah... semoga Allah melindungi kita semua dari penyakit ini.

Sumber gambar: www.freepik.com

Di antara salah satu gejala yang ditunjukkan dari orang yang terpapar covid-19 ini adalah  kehilangan indra perasa atau penciuman. Jadi tidak dapat merasakan bau wangi ataupun bau busuk.

Alhamdulillah tadi ketika aku buang angin. Aku mencium baunya. Uppsss... bau busuk karena aku konsumsi bawang putih mentah tadi pagi. Menurut info yang aku baca-baca di internet, kandungan anti oksidan pada bawang putih lumayan besar sehingga bagus untuk dikonsumsi sebagai usaha meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.Namun demikian tentu saja tidak boleh berlebihan mengonsumsinya dan sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapat penjelasan yang lebih akurat.

Ketika tadi aku tercium bau kentutku sendiri, aku mengambil kesimpulan bahwa  aku sehat, demikian harapanku. Semoga Allah melindungi aku dan keluargaku. Aamiin.

Pada situasi pagebluk (penyebaran wabah) seperti sekarang ini kita memang harus selalu waspada dan melakukan 3M setiap saat. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan menjaga jarak ketika berada di tempat umum. Kewaspadaan ini demi untuk menjaga kita semua, sambil terus berdoa memohon agar kita dijauhkan dari wabah ini. 

Berbahagialah ketika masih bisa mencium bau kentut. Itu artinya Anda sehat.

#SaminiSinau

#Sahasapos

#Covid19


0 Komentar