Assalamualaikum Sahasaposer... Apa kabar? Semoga Sahasaposer semua dalam keadaan sehat ya... Waah rindu dengan Sahabat semua ya.... Sambungan internet di rumah down entah kenapa setiap buka web muter-muter aja gak bisa kebuka. Ya akhirnya gak bisa baca-baca di blog ini. Alhamdulillah hari ini sudah bisa lagi. Hari ini aku mahu cerita tentang tentang hasil belajarku membuat video murrotal hanya menggunakan HP, sama sekali tidak menggunakan laptop.

Inilah hasil belajarku membuat video murrotal yang pada pelatihan ini aku membuat video surat Ar Rahman ayat 60-61.

Sumber suara bacaan dari akun Instagram: https://www.instagram.com/murottal.official/?hl=id

Senang bisa membuat video ini. Mendengarkan bacaan Al quran dapat menyejukkan hati. Semoga selanjutnya dapat terus membuat video seperti ini untuk ayat-ayat lainnya. Oh ya, di akun IG murottal.official itu boleh digunakan. Jadi kita boleh mengunduh dan mengeditnya untuk membuat video sendiri. Pada akun IG tersebut juga disediakan tutorial cara mengunduh video-video murottal yang disediakan.

Oh iya pada pelatihan design premium ini juga diajarkan cara membuat template-template keren. Biasanya aku menggunakan template-template background yang disediakan oleh canva atau template power point. Tapi kali ini aku senang sekali karena diajarkan juga cara membuat template background sendiri,

Contoh template yang sudah aku buat seperti ini:



Itulah hasil belajarkau kemarin. Aku jadi semangat untuk membuat template ini juga karena bisa mainin warna sesuka hati kita. Tidak terpaku pada warna-warna yang ada pada template donlotan. Di sini kita merdeka untuk meilih warna yang kita sukai dan menyisipkan bentuk-bentuk transparan untuk menghiasi template kita. Kita merdeka untuk membuatnya sesuka kita. Merdeka berkreasi dan merdeka belajar.

Ok Sahasaposer....sampai di sini dulu ya ceritaku hari ini. Semoga bermanfaat dan dapat menularkan virus semangat untuk Sahasaposer semua ya..

#SaminiSinau
#murottal
#sahasapos


0 Komentar