Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Halo Sahasaposer (Satu Hari Satu Postingan) pekan lalu Sahabat sudah melaksanakan PAS Semester 1 ya. Di wilayah saya sendiri baru dimulai hari ini. 

Nah bagi Sahabat yang sudah selesai PAS, boleh nih refreshing diri. Nyari yang seger-seger santai tapi tetap bernuansa edukasi, mau?

Apa sih? Rujakan? Eits bukan. Jadi buat Sahabat yang nyari seger-seger edukasi, ada tempat yang bisa Sahabat kunjungi. Di mana? Gimana caranya? 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini Pusdatin Kemdikbud telah menyediakan portal belajar gratis yaitu portal Rumah Belajar. Pada portal Rumah Belajar ini dilengkapi dengan berbagai fitur, tidak hanya berisi materi-materi sumber belajar, tetapi juga game-game edukasi dan seperti yang akan kita bahas di sini adalah fitur Wahana Jelajah Angkasa.

Wahana Jelajah Angkasa merupakan fitur pendukung dari portal rumah belajar. Adapun fitur utamanya adalah Sumber Belajar, Kelas Maya, Laboratorium Maya, dan Bank Soal. Semua Fitur itu dapat Sahabat temukan juga di blog ini di menu Rumah Belajar. Untuk Fitur Wahana jelajah angkasa sendiri merupakan fitur pendukung yang memberikan pengalaman jelajah angkasa yang luar biasa sekali. Penyajian menggunakan software WWT (WorldWide Telescope) yang memungkinkan kita menjelajah angkasa tanpa membutuhkan software tambahan. Cukup dengan klik Fitur Wahana Jelajah Angkasa pada portal rumah belajar dan segera bisa menjelajah angkasa sekaligus mempelajari benda-benda angkasa tersebut.

 

Gambar: Fitur Wahana Jelajah Angkasa pada portal Rumah Belajar

Jadi tunggu apalagi? Silakan Sahabat kunjungi portalnya dan selamat menjelajah angkasa. Pada tampilan halaman awal, Sahabat akan disajikan tour guide dari WWT. Sahabat dapat menggunakan Tour  Guide WWT tersebut dengan mengklik Tour WWT Features dan klik next next saja sampai 26 kali ya. Setelah itu Sahabat bisa menjelajah dan mencoba semua menu yang disediakan pada Wahana Jelajah Angkasa.

 Gambar: Halaman Awal  Jelajah Angkasa pada portal Rumah Belajar

Selamat menjelajah, selamat belajar!

 

#SaminiSinau

#pusdatinkemdikbud

#rumahbelajarkemdikbud


0 Komentar