Assalamu alaikum Sahabat semua...smoga Sahabat semua dalam keadaan sehat.

Hari ini lelah hayati hehe...mengikuti 2 pelatihan GSE . Namun terasa menyenangkan karena instrukturnya adalah sahabat saya yang hebat-hebat, seorang Duta Rumah Belajar. Mpok Syamsiah adalah Duta Rumah Belajar 2017 sedangkan Bang Diaz Hasan Hutomo adalah Duta Rumah Belajar 2019. 

Hari ini materi pelatihannya adalah kolaborasi menggunakan google slide dan mengulik fitur google classroom yang memang memiliki fitur yang berbeda dari google classroom yang kita miliki sebelumnya. Banyak fitur-fitur hebat yang sudah pernah saya bahas sebelumnya di blog ini.

Alhamdulillah semua tugas dapat diselesaikan dengan baik walaupun di tengah kelelahan setelah mengajar jarak jauh di mana saya juga sedang membiasakan siswa saya untuk beralih ke akun GSE. 

Mengapa harus beralih ke akun GSE? Ya karena dengan akun GSE ini mempunyai banyak kelebihan dan secara otomatis nama siswa yang muncul sebagai anggota classroom. Sebelum menggunakan akun GSE ini, saya lumayan kebingungan ketika merekap nilai karena nama pada rekap nilai adalah nama orang tua siswa, bukan nama siswa itu sendiri. Itu hanya salah satu kelebihan dari akun GSE ini.

Oh ya akun ini diberikan secara gratis oleh Kementerian Pendidikan bekerjasama dengan Refo Indonesia. 

Bagaimana? Sahabat penasaran kan dengan kelebihan fitur-fiturnya? Jangan ketinggalan ya untuk mengikuti update info ulasan saya di blog ini esok hari. 

Dan untuk kegiatan belajar besok Kamis, 7 Januari 2020 silakan kunjugi:

Selamat belajar...sukses untukmu!

#kemendikbud
#refoindonesia
#gse
#belajar.id
#googlesuiteforeducation
#saminisinau
#sahasapos



0 Komentar