BDR KELAS 4 SENIN, 28 SEPTEMBER 2020
Kelas: IV
Tema: 3. Peduli Terhadap Makhluk Hidup
Subtema: 2. Keberagaman Makhluk Hidup di Lingkunganku
Pembelajaran: 2
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik dapat menentukan faktor persekutuan dan kelipatan persekutuan dari dua bilangan berkaitan, membuat karya seni rupa mozaik dengan teliti dan penuh kreativitas.
Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. Pada hari ini kita masih melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah. Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk mendampingi ananda dalam melakukanaktivitas pembelajaran di rumah. Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.
Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini.
Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabilamelakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!
Ananda, makhluk hidup di lingkungan kita sangatlah banyak. Apa hewan atau tumbuhan yang paling kamu sukai? Hari ini kita akan berkreasi membuat mozaik hewan atau tumbuhan. Ananda bebas membuat bentuk hewan atau tumbuhan apapun yang kamu gemari.
Sekarang, berkreasilah membuat mozaik bertema hewan atau tumbuhan dari biji-bijian. Ikuti langkah-langkah berikut!
Bagaimana, mudah bukan? Ayo kita buat! Ananda dapat memajang mozaik hasil karyamu di rumah. Jangan lupa fotokan dan kirimkan hasilnya pada bapak/ibu guru ya!
Pada pembelajaran sebelumnya kamu telah belajar menentukan faktor suatu bilangan, selanjutnya kita akan mempelajari cara menentukan FPB dan KPK. Simak penjelasannya pada video berikut ini ya!
Bagaimana Anak-anak, mudah bukan? Apabila ada penjelasan yang kurang dipahami Ananda dapat bertanya kepada bapak/ibu guru serta ayah/bunda di rumah ya! Sekarang, kita berlatih yuk!
Tentukan FPB dan KPK dari setiap pasangan bilangan berikut!
1) 16 dan 40
2) 21 dan 49
3) 45 dan 72
4) 42 dan 56
5) 15, 25, dan 30
Kamu dapat mengerjakannya dengan menggunakan pohon faktor ataupun tabel yang menurut kamu lebih mudah! Laporkan hasil pekerjaanmu dengan mengirimkan fotonya kepada Bapak/Ibu guru ya! Ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah. Sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya!
Sumber: RPP Dinas Pendidikan DKI Jakarta
Dr. Sri Handayani, MM
Rusto Wibowo, M.Pd
0 Komentar