Assalamu alaikum Sahabat...

Apa kabar? Semoga Sahabat semua dalam keadaan sehat wal afiat dan tetap ceria. Hari ini istimewa karena bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda ya Sahabat... semoga kita semua dapat menjadikan momen ini sebagai tonggak menghargai sekaligus melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Perjuangan untuk persatuan dan kesatuan bangsa yang beragam ini tak mudah. Oleh karenanya alangkah bijak ketika kita menghargai perjuangan para pahlawan dengan berkarya. Karya sederhana yang bermanfaat, tentu dapat kita tujukan untuk memaknai Hari Sumpah Pemuda yang diperingati hari ini.

Oh ya, blog ini adalah blog pembelajaran jarak jauh, di mana Sahabat dapat mengakses kegiatan pembelajaran jarak jauh kelas 1 - 6 melalui link berikut ini:

BDR KELAS 6 silakan klik: DISINI

BDR KELAS 5 silakan klik: DISINI

BDR KELAS 4 silakan klik: DISINI

BDR KELAS 3 silakan klik: DISINI

BDR KELAS 2 silakan klik: DISINI

BDR KELAS 1 silakan klik: DISINI

Hari ini aku membuat video pembelajaran sederhana hanya dengan menggunakan power point dan sedikit menambah musik menggunakan Kinemaster. Sebenarnya di power point sendiri sudah lengkap ya Sahabat. Membuat video pembelajaran sederhana bisa cukup hanya menggunakan power point saja. Pada aplikasi power point sekarang, sudah bisa langsung menambahkan musik, suara, bahkan rekam wajah. 

Aku memilih menggabungkan dengan mengedit atau menambah musik dengan Kinemaster, karena menurut aku di Kinemaster sendiri musik-musiknya keren-keren dan bisa juga menambah aksesori lain yang disediakan oleh aplikasi itu. Buat Sahabat yang belum pernah nyoba bikin video menggunakan Kinemaster, cobain deh...pasti ngerasa nyaman dan pengen ngedit video-video lain menggunakan aplikasi ini. 

Ini contoh video pembelajaran sederhana aku yang cuma pake power point dan sedikit edit di Kinemaster.

 
Nah, lumayan kan? Padahal ini blom pake transisi pada setiap slidenya lho hehe.. Power point ini tentu sudah akrab sekali dengan Sahabat semua, karena bahan ajar kita kebanyakan kita buat di sini kan. Jadi untuk Sahabat semua bisa langsung membuat video pembelajaran sederhana dengan power point ini.

Selamat mencoba dan selamat berkarya ya Sahabat.. 

Selamat Hari Sumpah Pemuda!

 

Samini

Cakung, 28 Oktober 2020



 


0 Komentar