Halo Sahabat semua di mana pun berada...sudah lama saya penasaran pengen tahu bagaimana caranya untuk menautkan Media Pembelajaran Interaktif (MPI) yang saya buat ke dalam blog saya. Sejauh ini informasi yang saya pahami untuk membagikan Media Pembelajaran Interaktif ini menggunakan Google Drive lalu di-onlinekan melalui drv.tw.

Ketika saya coba cara itu, memang benar berjalan mulus di laptop. Tapi ketika saya bagikan linknya untuk diakses menggunakan HP, ternyata macet-macet. Hanya terbuka di pembukaan awal dan ketika sampai halaman login cuma muter-muter loading.

Rasanya sudah berdarah-darah juga saya mencoba cari-cari apa penyebabnya. Ada yang bilang paling masalah ketika publish aja itu, bukan publish ke html5. Perasaan saya sudah benar publish ke html5. Saking penasaran, saya buka lagi file mentahnya. Oh ya, saya menggunakan Articulate Storyline 3 untuk pembuatan Media Pembelajaran Interaktif ini.

Jadi maksud saya menulis di sini ya sekalian curhat, siapa tahu dibaca para suhu yang menguasi aplikasi ASL 3 sehingga bisa kasih solusi untuk saya. Setidaknya saya bisa mendapat informasi kenapa hasil publish html5 saya tidak jalan di HP android. Berikut ini link Media Pembelajaran yang sudah saya buat, dan ini bisa jalan mulus di laptop/PC, tapi di HP Android hanya jalan setengahnya, selanjutnya loading terus gak jalan lagi. 

Semoga ada yang baca postingan ini dan memberi solusi hehe... Sebab siswa saya 99,999 persen menggunakan HP Android dalam PJJ ini. Jika mereka dapat mengakses menggunakan HP Android, tentunya saya lebih bersemangat lagi untuk membuat media jenis ini.

Link Media Pembelajaran Interaktif Sistem Peredaran Darah: https://bit.ly/SistemPeredaranDarah_MPI

#SaminiSinau

November 27,2020

 


0 Komentar